RAK TOLAK PELURU

Spesifikasi Rak Tolak Peluru

– Rangka rak terbuat dari besi hollow ukuran 30mm x 30mm.
– Tinggi 84cm, lebar 76cm dan panjang 107cm.
– Pada satu ujung rak diberi handel karet berwarna hitam.
– Lebar rak dudukan peluru atas 14cm dan lebar dudukan bawah 15cm.
– Dilengkapi dengan 4 roda nylon ukuran 6 inchi.
– Proses pengecatan powder coating.
– Berat ± 29kg.

GrosirMatrasBeladiri.com
Jual Rak Tolak Peluru Harga Murah Grosir Pabrik

Jual Rak Tolak Peluru Harga Murah Grosir Pabrik :

Pengertian dari tolak peluru adalah  salah satu cabang olahraga melempar  bola besi sejauh mungkin dari titik lempar menuju titik pendaratan dan menggunakan teknik yang telah ditetapkan. Olahraga ini bisa dilakukan di lapangan indoor ataupun outdoor.

Sebagai salah satu olah raga cabang lempar, tolak peluru merupakan satu-satunya yang bisa dilakukan di lapangan indoor karena tidak seperti lempar cakram misalnya, tolak peluru tak membutuhkan area pendaratan peluru yang luas, sebab selama ini belum ada atlet yang sanggup melempar hingga melebihi jarak 25 meter.

Tolak peluru merupakan salah satu olah raga berat yang tidak bisa dilakuka sembarangan, meski olah raga ini terkesan sepele, yakni hanya melakukan tolakan bola besi dan selesai.

Sejarah Tolak Peluru

Tolak peluru merupakan olah raga yang telah ada sejak zaman Yunani kuno, hanya saja pada waktu itu bentuk dan tata cara olahraga ini tentu saja berbeda.

Menurut Homer, pada waktu itu olahraga tolak peluru bernama lempar beban (weight trowing).

Hanya saja tak ada catatan sejarah mengenai bentuk atau bahkan jenis beban persisnya (yang bisa ditelusuri dari data sejarah yang ada hanyalah lempar batu) yang dipergunakan pada waktu itu.

Meski demikian, olah raga ini merupakan salah satu jenis latihan perang yang dilakukan oleh para prajurit Troya yang kemudian dipertandingkan.

Sekali lagi, kompetisi ini tidak bisa dilacak jejaknya. Salah satu jejak yang bisa ditemukan dalam olah raga lempar beban tersebut adalah kompetisi yang diadakan di Skotlandia pada abad ke 1.

Saat abad ke 16 di Inggris, Raja Henry ke VIII juga melaksanakan pertandingan yang serupa, yakni lempar beban dan lempar palu.

Pertandingan pada saat  masa pertengahan di mana kompetisi yang dilaksanakan oleh kalangan militer ini diikuti oleh para prajurit yang melemparkan bola besi sejauh mungkin dari titik tolak adalah kompetisi pertama yang bentuknya mendekati tolak peluru masa kini.

Kompetisi tolak peluru yang pertama kali terdokumentasikan adalah kompetisi di Skotlandia tahun 1866.

Gaya Tolak Peluru

1. Gaya Klasik (samping)

Gaya ini merupakan gaya tolak peluru yang menggunakan awalan menyamping, yakni atlet menghadap kesamping dalam posisi siap sebelum mulai menolak peluru.

2. Gaya Glide (meluncur)

Berlainan dengan gaya samping, pada gaya ini atlet akan melakukan setengah putaran terlebih dahulu sebelum melontarkan peluru.

3. Gaya Spin (berputar)

Pada gaya ini, atlet akan melakukan putaran 360 derajad sebelum melakukan lemparan.

Gaya berputar ini diharapkan mampu memberikan momentum terbaik untuk melempar peluru sejauh-jauhnya.

Peralatan Tolak Peluru

Selain lapangan tolak peluru seperti yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, peralatan lain yang dipergunakan dalam pertandingan tolak peluru adalah:

1. Alat pengukur

2. Bendera

3. Peluit

4. Bola besi/peluru dengan ketentuang sebagai berikut:

– Besar bola menyesuaikan dengan jenis lapangan, biasanya lapangan indor akan menggunakan bola dengan ukuran sedikit lebih besar dari outdoor dan tentunya bola tersebut dibuat dengan bahan yang berbeda asalkan beratnya sama. Peluru ini bisa dibuat dari pasir, besi, logam solid, stainless steel, material sintetis dan polyvinyl.

– Bola besi untuk senior putra dengan berat 7.257 Kg dan putri 4kg

– Bola besi untuk junior putra dengan berat 5 Kg dan putri 3kg

Spesifikasi
Review Date
Reviewed Item
Jual Rak Tolak Peluru
Author Rating
51star1star1star1star1star
Open chat
Konsultasi Gratis via WA, KLIK DISINI

CS Nanda Telp/SMS/WA 085.330.330.202

Chat pasti dibalas ^^
Powered by