RAK LEMPAR MARTIL

Spesifikasi Rak Lempar Martil

– Sesuai standart pertandingan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia / PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia)

– Ukuran lapangan Pencak Silat 10 m x 10 m (100 buah matras)

– Ukuran matras Eva Foam 1 m x 1 m

– Sistem pemasangan interlocking / puzzle

– Terbuat dari bahan Eva Foam density tinggi permukaan bermotif

– Matras terdiri dari:

> Warna hijau 96 buah

> Warnah kuning 2 buah

> Warna biru 1 buah

> Warna merah 1 buah

GrosirMatrasBeladiri.com
Jual Rak Lempar Martil Harga Murah Grosir Pabrik

Jual Rak Lempar Martil Harga Murah Grosir Pabrik :

Lempar MartilĀ merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang lumayan sering diperlombakan pada suatu event olahraga dari tingkat nasional hingga internasional.

Lempar martil ini kebanyakan sering diikuti kaum pria, namun mungkin ada atlet wanitanya, akan tetapi bisa sangat jarang.

Tahap Memegang Martil

Tahap pertama dari serangkaian gerakan lontar martil. Cara melakukannya:

  1. Martil dipegang dengan dua tangan.
  2. Guna melindungi tangan, biasanya tangan kiri pelontar menggunakan sarung.
  3. Tungkai martil ada pada sendi jari-jari tangan kiri dan jari-jari tangan kanan.

Teknik dasar dalam Lempar martil

Pada penjelasan berikut akan di sebutkan teknik-teknik dasar pada lempar martil yang harus diingat oleh atlet pelempar dimulai dari posisi awalan dan ayunan, putaran dan transisi, fase akhir, dan lemparan. Berikut adalah penjelasannya:

Posisi awal dan ayunan

Teknik dasar lempar martil dengan menggunakam awalan dimulai dengan memegang martil pada bagian handle menggunakan tangan kiri kemudian ditutup dengan tangan kanan dan posisikan kedua ibu jari saling bersilangan. Kepala martil boleh ditempatkan pada bagian atas tanah pada sebelah kanan atau dibelakang si pelempar lalu pelempar melakukan ayunan martil sebagai ayunan awal. Titik terendah dari ayunan awal ini dilakukan pada saat ketika martil melewati bagian kanan dari kaki kanan.

Putaran dan transisi

Ketika martil mencapai pada titik terendah pelempar mulai melakukan pivot di atas tumit tungkai pada kaki kiri dan di ujung telapak kaki kanan. putaran dibuat sampai mengarah ke depan dari lingkaran kemudian dilanjutkan dengan melakukan putaran kembali di atas telapak kaki bagian depan sampai kembali ke posisi awal. Tubuh bagian bawah menggerakan tubuh bagian atas bergerak menuju depan, dengan tangan kiri menutup pada bagian dada si atlet, dan selama tungkai bergerak, martil pun juga terus bergerak secara beriringan. Kaki kanan landas dari tanah saat kaki kiri selesai melakukan gerakan tersebut, berat badan dialihkan ke tungkai kiri hingga seterusnya.

Fase akhir

Pada saat martil belum pada titik rendah dan putaran belum selesai , Peserta lempar martil pun sudah harus mulai menarik martilnya, dan menambah kecepatan jalannya martil ketika bergerak ke bawah dan mencoba untuk mempercepat gerakan kedua tungkai kaki untuk mengupayakan penambahan kecepatan gerak kedua tungkai dengan berupaya menambah kecepatan putaran tubuh bagian bawah.

Lemparan

Teknik dasar lempar martil yang satu ini ada pada tahap dilakukannya pelemparan dengan cara meluruskan kedua lengan dengan kuat, badan lebih dibusungkan lebih kedepan dengan kepala direbahkan ke belakang, saat martil sudah ditempatkan pada targetnya, pelempar pun harus melihat ke arah dimana dia akan melemparkannya, lalu mengangkat kedua lengan di akhir gerakannya dan pandangan matanya mengikuti jalannya martil sebelum berganti pada posisi kedua tungkainya.

Mau tanya tanya dulu ?

Diskusikan Dengan Kami !

PHONE / SMS / WA 085.330.330.202 (BU ISWA)

Spesifikasi
Review Date
Reviewed Item
Jual Rak Lempar Martil
Author Rating
51star1star1star1star1star
Open chat
Konsultasi Gratis via WA, KLIK DISINI

CS Nanda Telp/SMS/WA 085.330.330.202

Chat pasti dibalas ^^
Powered by